Home » » Macam-macam Bisnis Indonesia di Jakarta

Macam-macam Bisnis Indonesia di Jakarta


Ada pepatah mengatakan “Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya. Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap pegawai.” Maka dari itu, mulai lah usaha kalian dari sekarang. Jika kalian masih bingung ingin bisnis yang seperti apa, berikut akan saya berikan Macam-macam bisnis indonesia di Jakarta :

1. Bisnis Indonesia bidang Fashion



Fashion merupakan hal yang terus berkembang di Jakarta, fashion sudah menjadi kebutuhan pokok. Semua kalangan usia dari anak-anak hingga orang tua pun pada saat ini memburu berbagai jenis fashion.
Banyak hal yang bisa digali dengan usaha fashion mulai dari pakaian pria atau wanita, pakaian muslim, pakaian tradisional, dan masih banyak lagi. Anda bisa memulai usaha ini dengan berjualan di rumah. Namun jika Anda mempunyai banyak modal, Anda bisa menyewa atau membuat toko untuk bisnis ini.


2. Bisnis Indonesia bidang Pendidikan

 

Pendidikan juga bisa dijadikan bisnis yang bagus, karena bangsa yang maju adalah bangsa yang masyarakatnya berpendidikan baik dan benar. Namun sayangnya masih kurangnya sarana pendidikan yang ada di Indonesia terutama di Jakarta ini, maka situasi ini bisa jadi peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki keterampilan atau keahlian di bidang tertentu.
Anda bisa menjadi guru les privat dengan mengajarkan beberapa mata pelajaran yang belum dipahami anak-anak. Anda juga bisa langsung jadi guru ataupun dosen di salahsatu sekolah atau universitas di Jakarta. Dan masih banyak peluang yang lainnya. 


3. Bisnis Indonesia bidang Tekonologi Internet


Seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan juga pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini, perkembangan bisnis di Indonesia juga ternyata mengalami kenaikan yang cukup pesat, terutama pertumbuhan bisnis di bidang internet nya. 
Siapa yang tidak mengetahui internet? jaman sekarang semuanya serba internet, internet menguhubungkan kita kebelahan dunia manapun. Karenanya peluang bisnis dibidang internet sangat terbuka luas.
Bisnis yang bisa kalian lakukan dengan internet yaitu Toko Online, jadi Game developer, jadi Google pulisher, dan lain-lain. 


4. Bisnis Indonesia bidang Agrobisnis


Indonesia dengan lahan pertanian yang sangat luas bisa menjadikan bisnis kategori ini menjadi sangat potensial.
Dengan lahan pertanian yang sangat luas, ini merupakan sinyal bagus bagi Anda untuk segera menekuni bisnis Agrobisnis ini. Anda bisa memulai bisnis dengan menanam beras, aneka sayur, aneka buah-buahan, dan tanaman lainnya.
Anda juga termasuk pahlawan yang secara tidak langsung akan membantu proses perbaikan ekonomi indonesia dengan mengekspor bahan pokok keluar negeri.


5. Bisnis Indonesia bidang Otomotif

Bisa kita lihat dengan banyaknya motor dan mobil di jalanan Jakarta, bisnis yang satu ini juga termasuk peluang bisnis yang sangat menjanjikan, . Bisnis otomotif tidak harus besar, yang penting hasilnya menguntungkan dan jangka panjang.
Anda bisa membuka usaha jasa bengkel, spare part, jasa cuci motor/mobil, menjual helm, menjual perlengkapan kendaraan bermotor, dan masing banyak lagi. Melihat pertumbuhan kendaraan dan pengguna kendaraan makan bisnis otomotif ini tetaplah potensial apabila dilakukan dengan trik marketing tertentu.


6. Bisnis Indonesia bidang Kuliner

Kuliner merupakan hal yang tidak pernah mati, karena setiap harnya di konsumsi manusia, bisnis ini sangat bagus dan selalu laris manis di Jakarta.  Anda bisa berjualan makanan ringat (cemilan), minuman, hingga makanan pokok. Semua bisnis kuliner ini akan sangat bagus tergantung cara memasarkannya.


Ada juga bisnis makanan organik di Jakarta yang sangat bagus untuk anda yang ingin memulai bisnis makanan, anda bisa melihatnya di Peluang Bisnis di Jakarta


Sekian 6 macam bisnis indonesia di Jakarta. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih. Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin berusaha silahkan baca Usaha rumahan di Jakarta untuk ibu rumah tangga

0 komentar:

Posting Komentar